Research Repository

Pengembangan Bahan Ajar Matematika SMA Berbentuk Tabloid pada Materi Integral di MA Al-Asy’ariyah Medan Krio T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Setiadi, Anisah Mawaddah
dc.date.accessioned 2020-10-27T08:14:33Z
dc.date.available 2020-10-27T08:14:33Z
dc.date.issued 2019-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6499
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar matematika SMA berbentuk Tabloid pada materi Integral untuk siswa-siswi kelas XI-IPA SMA. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Sugiyono yang terdiri dari 6 tahap yaitu Potensi/Permasalahan, Pengumpulan Data, Desain Produk, Uji Ahli, Revisi Produk dan Uji terbatas. Penelitian ini dilaksanakan di MA Al-Asyariyah Medan Krio. Subjeknya adalah siswa-siswi kelas XI-IPA yang berjumlah 25 siswa. Pokok bahasan yang diteliti adalah Integral. Produk penelitian berupa bahan ajar matematika SMA berbentuk Tabloid terhadap materi Integral. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) validasi ahli terhadap RPP dilihat dari aspek kevalidan termasuk dalam kriteria sangat baik dengan rata-rata 3,7; (2) validasi ahli terhadap Bahan Ajar dilihat dari aspek kevalidan termasuk dalam kriteria sangat baik dengan rata-rata 3,7; (3) hasil analisis angket mengenai respon siswa diperoleh skor rata-rata 83,8% dengan klasifikasi positif (bisa diterima dengan sangat baik oleh siswa). Klasifikasi bahan ajar matematika berbentuk Tabloid yang memenuhi kriteria sangat baik menunjukkan bahwa bahan ajar matematika memiliki kualitas valid. en_US
dc.subject Pengembangan en_US
dc.subject Bahan Ajar en_US
dc.subject Tabloid en_US
dc.subject Integral en_US
dc.title Pengembangan Bahan Ajar Matematika SMA Berbentuk Tabloid pada Materi Integral di MA Al-Asy’ariyah Medan Krio T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account