dc.description.abstract |
Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dihadapkan dengan tantangan persaingan
dan pemenuhan esensial dalam pengelolaan kelembagaannya, untuk itu perlu
adanya pembangunan dan pengelolaan brand trust (kepercayaan merek) serta
reputasi universitas mengingat ditengah persaingan yang cukup ketat guna
memenangkan dalam memperebutkan pasar. Penelitian dilakukan di Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), yang bertujuan untuk mengetahui
pengaruh brand trust dan reputasi universitas terhadap keputusan pembelian
yaitu keputusan mahasiswa dalam memilih Program Studi Manajemen di
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa stambuk
2018/2019 Program Studi Manajemen UMSU, dan sampel yang digunakan pada
penelitian ini berjumlah 126 responden. Data dikumpulkan dengan metode
kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling,
dan Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik,
uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
variabel brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan
variabel reputasi universitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Berdasarkan uji secara simultan variabel brand trust dan reputasi
universitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian |
en_US |