dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi
perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian dalam menggunakan kartu emoney
di
PT.
Bank
Mandiri
Area
Medan
Imam
Bonjol.
Penelitian
ini
menggunakan
teori
manajemen
pemasaran
yang
berkaitan
dengan
Faktor
Budaya,
Faktor
Sosial
dan
Faktor
Pribadi
dengan
Keputusan
Pembelian.
Pendekatan
penelitian
ini
dilakukan
penulis
adalah
pendekatan
kuantitatif
dan
asosiatif.
Populasi
dalam
penelitian
ini
adalah
keseluruhan
nasabah
pada
PT.
Bank
Mandiri
Area
Medan
Imam
Bonjol.
Sampel
dalam
penelitian
ini
yang
diambil
sebanyak
100
responden
dengan
menggunakan
teknik
accidental
sampling, yaitu siapa saja yang secara datang kebetulan bertemu dengan penulis
yang bisa dijadikan sebagai sampel dan berada di PT. Bank Mandiri Area Medan
Imam Bonjol.
Hasil analisis dengan alat bantu yaitu SPSS menunjukkan berdasarkan
secara parsial variabel Faktor Budaya (X ) memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Adanya variabel Faktor Sosial (X )
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).
Adanya variabel Faktor Pribadi (X ) memiliki pengaruh dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan secara simultan adanya Faktor Budaya
(X ), Faktor Sosial (X ) dan Faktor Pribadi |
en_US |