dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pelatihan dan Motivasi
berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan pada Hotel Grand Inna Medan. Hotel
Grand Inna Medan merupakan sebuah perusahaan BUMN yang bergerak dibidang
jasa perhotelan. Adapun dalam populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan
pada Hotel Grand Inna Medan yang berjumlah 103 orang karyawan. Penelitian ini
menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh atau Probability Sampling
dimana seluruh karyawan Hotel Grand Inna berhak dijadikan sampel yaitu 103
orang karyawan. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah Studi
Dokumentasi,Wawancara dan Angket (Kuisioner) lalu diuji dengan menggunakan
uji Validitas dan Reliabilitas. Teknik Analisis data yang digunakan adalah regresi
linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi (RSquare).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh antara pelatihan
terhadap kinerja karyawan, ada pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan, dan
adanya pengaruh bersama-sama antara pelatihan dan motivasi pada Hotel Grand
Inna Medan. Hasil penelitian diperoleh dari nilai uji t pengaruh pelatihan secara
signifikan terhadap kinerja karyawan pada Hotel Grand Inna Medan, pengaruh
motivasi kerja secara signifkan terhadap kinerja karyawan pada Hotel Grand Inna
Medan. Hasil uji F ada pengaruh antara pelatihan dan motivasi secara signifikan
dan simultan terhadap kinerja karyawan pada Hotel Grand Inna Medan |
en_US |