dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kepercayaan
terhadap keputusan pembelian secara online pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara., (2) pengaruh kemudahan terhadap
keputusan pembelian secara online pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara., dan (3) pengaruh keprcayaan dan kemudahan
terhadap keputusan pembelian secara online pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.
Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada sampel penelitian
ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk/barang melalui belanja
daring di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara. Teknik pengambilan sampel melalui Proposive sampling dengan jumlah
sampel sebanyak 50 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisi data yang
digunakan adalah regresi berganda.
Berdasarkan hsil penelitian regresi linier berganda adalah Y = 0.409 +
0.364X1 – 0.585X2 + e. Secara parsial ada pengaruh positif dan signifikan antara
keorcayaan terhadap keputusan pembelian secara online dan secara parsial ada
pengaruh kemudahan terhadap keputusan pembelian secara online. Kepercayaan
dan Kemudahan secara simlutan berpengaruh signifikan pada Mahasiswa Fakultas
ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Nilai adjusted R
square atau koefisien determinasi adalah sebesar 0.34. hal ini mengidentifikasikan
bahwa Keputusan Pembelian mampu dijelaskan oleh Kpercayaaan dan
Kemudahan sebesar 34%, sedangkan selebihnya sebesar 66% dijelaskan oleh
variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini |
en_US |