Research Repository

Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian secara Online pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Maulana, Agus
dc.date.accessioned 2020-10-26T07:57:42Z
dc.date.available 2020-10-26T07:57:42Z
dc.date.issued 2019-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6223
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara., (2) pengaruh kemudahan terhadap keputusan pembelian secara online pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara., dan (3) pengaruh keprcayaan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian secara online pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada sampel penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk/barang melalui belanja daring di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Teknik pengambilan sampel melalui Proposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisi data yang digunakan adalah regresi berganda. Berdasarkan hsil penelitian regresi linier berganda adalah Y = 0.409 + 0.364X1 – 0.585X2 + e. Secara parsial ada pengaruh positif dan signifikan antara keorcayaan terhadap keputusan pembelian secara online dan secara parsial ada pengaruh kemudahan terhadap keputusan pembelian secara online. Kepercayaan dan Kemudahan secara simlutan berpengaruh signifikan pada Mahasiswa Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Nilai adjusted R square atau koefisien determinasi adalah sebesar 0.34. hal ini mengidentifikasikan bahwa Keputusan Pembelian mampu dijelaskan oleh Kpercayaaan dan Kemudahan sebesar 34%, sedangkan selebihnya sebesar 66% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Kemudahan en_US
dc.title Pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian secara Online pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account