Research Repository

Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Kemampuan Mengomentari Persoalan Faktual oleh Siswa Kelas V SD Attaufiq Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020

Show simple item record

dc.contributor.author Arizka, Ade Ayu
dc.date.accessioned 2020-10-24T08:48:15Z
dc.date.available 2020-10-24T08:48:15Z
dc.date.issued 2019-10-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6152
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Kemampuan Mengomentari Persoalan Faktual oleh Siswa Kelas V SD Attaufiq Medan TahunPembelajaran 2019-2020. Populasi Penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas V yang berjumlah 69 orang Siswa. Sampel pada penelitian ini adalah kelas V-A sebagai kelas yang menggunakan metode Resitasi berjumlah 34 siswa dan kelas V-B sebagai kelas yang menggunakan metode Ceramah berjumlah 35 siswa. Metode penelitian yang digunakan metode ekperimen, peneliti terjun langsung ke sekolah dasar Attaufiq Medan. Hasil penelitian ini dapat dikemukakan bahwa kemampuan Mengomentari Persoalan Faktual Siswa sebelum menggunakan metode resitasi dengan nilai rata-rata 69,6 termasuk kategori cukup. Sedangkan kemampuan Mengomentari Persoalan Faktual dengan menggunakan metode resitasi 82,9 termasuk kategori baik. Hal ini dapat dilihat dari nilaithitung 7,31< ttabel 16,99. Dengan ini penelitian yang dilakukan diterima dan berhasil. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dalam penggunaan Metode Resitasi Terhadap Kemampuan Mengomentari Persoalan Faktual oleh Siswa Kelas V SD Attaufiq Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020 en_US
dc.subject Metode Resitasi en_US
dc.subject Persoalan Faktual en_US
dc.title Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Kemampuan Mengomentari Persoalan Faktual oleh Siswa Kelas V SD Attaufiq Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account