Research Repository

Pengembangan LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) berbasis pendekatan saintifik dengan metode pemecahan masalah di SMP Vivina Huda Langkat T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Anggraini, Silvi
dc.date.accessioned 2020-10-24T08:13:06Z
dc.date.available 2020-10-24T08:13:06Z
dc.date.issued 2019-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6135
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan LKPD ( Lembar Kerja Peserta Didik) Matematika menggunakan Pendekatan Saintifik dengan Metode Pemecahan Masalah. Prosedur pengembangan yang digunakan model 4-D yang dimodifikasi. Modifikasi yang dilakukan adalah model hanya membuat tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (development). Modifikasi 4-D menjadi 3-D dilakukanj karena ruang lingkupnya terlalu luas dan keterbatasan kemampuan peneliti. Instrument penilaian yang digunakan adalah Lembar Validasi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Lembar Validasi Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD),Lembar Validasi Perangkat Penilaian. Hasil analisis data menunjukkan bahwa LKPD menggunakan Pendekatan Saintifik dengan Metode Pemecahan Masalah memenuhi criteria baik. Penilaian hasil validatas LKPD memperoleh skor 4,01 dari rata-rata maksimal 5,00 dengan klasifikasi baik . kemudian validasi media oleh ahli media dilihat dari aspek kesederhanaan, keterpaduan, penekanan keseimbangan,warna diperoleh penilaian dengan rata-rata 3,80 dari skor rata-rata maksimal 5,00. Hal ini menunjukkan bahwa LKPD menggunakan Pendekatan Saintifik dengan pemecahan masalah yang telah dikembangkan sudah layak diterapkan pada siswa sekolah menengah pertama (SMP) en_US
dc.subject Pengembangan LKPD en_US
dc.subject Pendekatan Saintifik Metode Pemecahan Masalah en_US
dc.subject siswa SMP en_US
dc.title Pengembangan LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) berbasis pendekatan saintifik dengan metode pemecahan masalah di SMP Vivina Huda Langkat T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account