Research Repository

Perbandingan model pembelajran missouri mathematics project dengan model pembelajaran two stay two stray terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Galang

Show simple item record

dc.contributor.author Simbolon, Riza Utari
dc.date.accessioned 2020-10-24T07:52:29Z
dc.date.available 2020-10-24T07:52:29Z
dc.date.issued 2019-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6128
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan model pembelajaran Missouri Mathematics project (MMP) danTwo Stay Two Stray (TSTS) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dan mengetahui apakah model pembelajaran Missouri Mathematics project (MMP) lebih baik daripada model Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan sampel diambil 2 kelas dari kelas VIII yang terdapat 5 kelas yang dipilih secara acak yaitu kelas VIII A dan kelas VIII B. Kelas VIIIA terdiri dari 31 siswa dan kelas VIIIB terdiri dari 31 siswa sebagai kelas penelitian. Pengambilan instrumen penelitian terdiri dari 7 butir soal. Berdasarkan hasil penelitian untuk kelas penelitian dengan model pembelajran Missouri Mathemics Project dengan rata-rata skor post-test 78,57 dan standar deviasi 7,08 sedangkan untuk model pembelajaran Two Stay Two Stray denagn rata-rata post-test 73,68 dan standar deviasi 11,20 dan hasil uji-t dari nilai post-test dari dua model pembelajaran diperoleh nilai signifikan adalah thitung (7,88) >ttabel(2,00) . Karena thitung >ttabel , berdasarkan kriteria yang digunakan maka h0 ditolak dan ha diterima. Jadi dapat disimpulkan hasil belajar yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathemics Project lebih baik daripada hasil belajar yang di ajarkan dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray. en_US
dc.subject Perbandingan model pembelajaran Missouri Mathemics Project en_US
dc.title Perbandingan model pembelajran missouri mathematics project dengan model pembelajaran two stay two stray terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Galang en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account