Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra
merek terhadap keputusan pembelian hanphone Samsung, Untuk mengetahui dan
menganalisis kualitas produk terhadap keputusan pembelian hanphone Samsung.
untuk mengetahui dan menganalisis citra merek dan kualiatas produk terhadap
keputusan pembelian hanphone Samsung. Berdasarkan dari hasil perhitungan
tersebut, maka dapat diketahui bahwa sampel penelitian ini adalah sebanyak 100
responden yang mewakili dari populasi sebanyak 9.478 mahasiswa UMSU. Hasil
penelitian menunjukkan Secara parsial ada pengaruh signifikan Citra Merek
terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada mahasiswa UMSU, hal
ini membuktikan bahwa hipotesis diterima kerena hasil uji hipotesi bahwa nilai
thitnng 9,354 > ttabel 1,984 dengan nilai Sig 0,000 < α 0,05. Secara parsial ada
pengaruh signifikan kualitas produk terhadap keptusan pembelian handphone
Samsung pada mahasiswa UMSU, hal ini membuktikan bahwa hipotesis diterima
kerena hasil uji hipotesi bahwa nilai thitnng 2,620 > ttabel 1,984 dengan nilai Sig
0,010 < α 0,05.Secara Simultan ada pengaruh signifikan Citra Merek dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada mahasiswa
UMSU, hal ini membuktikan bahwa hipotesis diterima kerena hasil uji hipotesis
bahwa nilai Fhitung = 47.468 > Ftabel 2,70 atau Signifikan 0,000 < α0,05