Research Repository

Pengaruh Model Means Ends Analysis Terhadap Kemampuan Meresensi Cerpen Oleh Siswa Kelas Xi SMA PAB 4 Sampali

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Lailan Aprily Wahidah
dc.date.accessioned 2020-10-24T03:35:51Z
dc.date.available 2020-10-24T03:35:51Z
dc.date.issued 2019-10-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6030
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan model means ends analysis terhadap kemampuan meresensi cerpen oleh siswa kelas XI SMA PAB 4 Sampali. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang terdiri dari 3 kelasdengan jumlah 106 siswa. Sampel penelitian ini kelas XI IPA 1 ditetapkan dengan cara random sampling dan dijadikan sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 32 orang dan kelas XI IPA 2 ditetapkan dengan cara random sampling dan dijadikan sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 32 orang. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen. Hasil dari penelitian ini diperoleh nilai menggunakan model means ends analysis siswa kelas XI SMA PAB 4 Sampali. Siswa yang memperoleh nilai 80-100 sangat baik sebanyak 18 orang (56,25%), siswa yang memperoleh nilai 66-79 baik sebanyak 14 orang (43,75%). Nilai menggunakan model konvensional siswa yang memperoleh nilai 66-79 baik sebanyak 18 orang (56,25%), dan siswa yang memperoleh nilai 56-65 cukup sebanyak 14 orang (43,75%). Selanjutnya pengujian hipotesis thitung > ttabel = 8,89 > 1,67. Dengan demikian, terdapat pengaruh model Means Ends Analysis terhadap kemampuan meresensi cerpen oleh siswa kelas XI SMA PAB 4 Sampal en_US
dc.title Pengaruh Model Means Ends Analysis Terhadap Kemampuan Meresensi Cerpen Oleh Siswa Kelas Xi SMA PAB 4 Sampali en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account