Research Repository

Pengembangan media pembelajaran matematika interaktif materi aritmatika social dengan pendekatan konstektual berbasis Adobe Flash

Show simple item record

dc.contributor.author Sirait, Nurhasana A L
dc.date.accessioned 2020-10-24T03:27:56Z
dc.date.available 2020-10-24T03:27:56Z
dc.date.issued 2019-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6026
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang optimalnya penggunaan media pembelajaran didalam sekolah ,terutama media pembelajaran matematika, seperti yang diketahui bersama bahwa matematika adalah pembelajaran yang dianggap menakutkan, kurang menarik bagi kebanyakan siswa karna siswa dituntut untuk berfikir keras dalam menyelaesaikan soal. Penggunaan media pembelajarn dalam kegiatan belajar matematika diharapkan menimbulkan minat dan kreatifitas siswa dalam belajar matematika,sehingga siswa dalam mengikuti pelajaran merasa nyaman dan tertarik. Penyusunan media pembelajaran memiliki criteria yang harus diperhatikan guru dalam pengembangannya. Salah-satu faktornya itu adalah kemuahan penggunaan dari media tersebut,kemudian penguasaan guru dalam menggunakan media pembelajaran tersebut. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih penggunaan media pembelajaran juga semakin canggih, pada saat sekarang ini media pembelajaran menggunakan computer segagai wadah menciptakan media pembelajaran. Pngembangan media pembelajaran ini mengunakan aplikasi Adobe Flash. Adobe flash merupakan aplikasi yang menyediakan fasilitas pembuatan gambar, suara, maupun animasi sehinggga mendukung pembuatan media pembelajaran yang optimal. Penelitian ini menggunakan research & development pengembangan menggunakan bor & gall. Model pengembangan borg & gall memiliki empat tahapan dalam pengembangan media pembelajaran yang pertama,pengumpulan informasi, planning, tahap pengembangan produk media pembelajaran, dan tahap validasi dan uji coba. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat dipeoleh medi pembelajaran yang dikembangankan mendapat hasil validsi yang baik dan layak digunakan sebagai media pembelajaran di sekolah. en_US
dc.subject Pengembangan Media Pembelajaran en_US
dc.subject Aritmatika sosial en_US
dc.subject Adobe Flash en_US
dc.title Pengembangan media pembelajaran matematika interaktif materi aritmatika social dengan pendekatan konstektual berbasis Adobe Flash en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account