Research Repository

Analisis Iklan Yakult (Versi Hidup Sehat): Kajian Semiotika Roland Barthes

Show simple item record

dc.contributor.author Riana, Riska
dc.date.accessioned 2020-10-24T03:18:20Z
dc.date.available 2020-10-24T03:18:20Z
dc.date.issued 2019-10-05
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6019
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis data menggunakan analisis semiotika Roland Barthes objek penelitian ini adalah Iklan Yakult (Versi Hidup Sehat) saling menguatkan bersama Iklan Yakult (Versi Hidup Sehat) yang akan dibahas lambang-lambang komunikasi dalam setiap scane yang mendukung terbentuknya makna iklan tersebut, sehingga diperoleh makna denotasi, konotasi, dan mitos dari hubungan ketiganya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis semiotika. Analisis semiotika merupakan cara atau metode untuk menganalisis dan memberikan makna-makna terhadap lambang-lambang yang terdapat pada suatu paket lambang-lambang pesan atau teks. Ditinjau dari Denotasi, Konotasi, dan Mitos pesan yang ingin disampaikan peneliti mendapatkan hasil bahwa iklan Yakult (Versi Hidup Sehat) dengan jargon “Cintai Ususmu Minum Yakult Setiap Hari” yang diartikan penulis bahwa dengan minum sebotol Yakult setiap hari akan membuat usus sehat bebas dari bakteri jahat, karena di dalam Yakult terdapat L.casei Shirota Strain yang mengandung bakteri baik. en_US
dc.subject Semiotika en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Roland Barthes en_US
dc.subject Yakult en_US
dc.title Analisis Iklan Yakult (Versi Hidup Sehat): Kajian Semiotika Roland Barthes en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account