dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian dan untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan citra merek secara
bersama-sama terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada Mahasiswa
FEB UMSU. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FEB UMSU
sedangkan sampel ditetapkan dengan nonprobability sampling sehingga jumlah
responden sebanyak 80 orang dengan menggunakan sampling incidental. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, dokumentasi
dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi
Klasik, Regresi Berganda, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan
data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS 21. Secara parsial
diketahui bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada Mahasiswa FEB UMSU.
Secara parsial diketahui bahwa citra merek memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada Mahasiswa FEB
UMSU. Secara simultan diketahui bahwa kualitas produk dan citra merek secara
bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian smartphone Oppo pada Mahasiswa FEB UMSU. |
en_US |