Research Repository

PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI PADA MAHASISWA FKIP TAHUN AJARAN 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Hamsah, Faisal Ali
dc.date.accessioned 2020-10-23T08:27:38Z
dc.date.available 2020-10-23T08:27:38Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5925
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar di kalangan mahasiswa dan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan terhadap hasil belajar mahasiswa Akutansi pada mahasiswa FKIP tahun ajaran 2018/2019.Variabel X yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kedisiplinan dan variabel Y yang digunakan dalam penelitian ini adalah Hasil Belajar. Populasi dan Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 4 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jurusan Akutansi UMSU yang berjumlah 25 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Nonprobability yaitu sampel jenuh atau sering disebut total sampling. Alasan mengambil total sampling karena jumlah populasi yang kurang dari 100 seluruh populasi dijadikan sampel penelitian semuanya. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif , disebut kuantitatif karena data penelitian berupa angka-angka dan di analisis menggunakan statistik. Dalam penelitian ini penulis menggunakan alat pengumpulan data berupa observasi dan angket. Dari hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kedisiplinan terhadap Hasil Belajar di lingkungan mahasiswa FKIP Akutansi UMSU dengan hasil rxy >rtabel (0,68>0,318) dan uji r dengan hasil rhitung>rtabel (0,816>0,318). Jadi dapat disimpulkan bahwa “Ada Pengaruh Kedisiplinan terhadap Hasil Belajar di Lingkungan Mahasiswa FKIP Akutansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. en_US
dc.subject Kedisiplinan en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI PADA MAHASISWA FKIP TAHUN AJARAN 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account