dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Giving Questions and Getting Answer dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Giving Questions and Getting Answer terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan tahun ajaran 2019/2020 pada kompetensi dasar menyiapkan materi pengertian akuntansi dan ruang lingkup akuntansi.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 36 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas X Akuntansi 3 yang berjumlah 36 orang sebagai sampel penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan tes tertulis yang berbentuk lembar kerja siswa yang terdiri dari 20 item angket model pempelajaran dan angket aktivitas terdiri dari 18 angket dan 5 item pre test, 5 item post test yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Dari hasil analisis Adanya pengaruh model pembelajaran Giving Questions and Getting Answer terhadap Aktivitas Belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2019/2020, dibuktikan dengan hasil uji F linearitas dengan perolehan nilai Fhitung 1.397 < Ftabel 1,743dan selanjutnya Adanya pengaruh model pembelajaran Giving Questions and Getting Answer terhadap Hasil Belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 dibuktikan dengan hasil uji F linearitas dengan perolehan nilai Fhitung yaitu 1.556 < Ftabel 1,743. Selanjutnya Adanya pengaruh model pembelajaran Giving Questions and Getting Answer terhadap Aktivitas Belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2019/2020, dibuktikan dengan hasil uji hipotesis dengan perolehan nilai thitung >ttabel yaitu 3,472 > 1,690 sehingga dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini di terima selanjutnya Adanya pengaruh model pembelajaran Giving Questions and Getting Answerterhadap Hasil Belajar siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2019/2020 dibuktikan dengan bahwa thitung >ttabel yaitu 2,393 > 1,690. |
en_US |