Research Repository

PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK ISTIQLAL DELI TUA

Show simple item record

dc.contributor.author Gustini, Virda
dc.date.accessioned 2020-10-23T07:56:16Z
dc.date.available 2020-10-23T07:56:16Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5879
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Persepsi siswa Tentang Gaya Mengajar Guru, 2)Pengaruh Persepsi siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Istiqlal Deli Tua. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi SMK Istiqlal Deli Tua berjumlah 36 Siswa. Dalam penelitian ini terdapat dua Variabel pada penelitian ini yaitu tentang Persepsi Siswa tentang Gaya Mengajar Guru (X), Dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa (Y). Pada bagian ini dideskripsikan dari data masingmasing variabel. Uji coba dalam penelitian ini dilakukan pada 36 siswa kelas XI Akuntansi SMK Istiqlal Deli Tua, dengan lembar kuesioner variabel Persepsi Siswa tentang Gaya Mengajar Guru berjumlah 25 butir pernyataan, Setelah rhitung dikonsultasikan dengan rtabel dengan taraf signifikan 5% dan N= 36 maka dari 25 butir validitas tes maka 25 soal semuanya Valid sehingga dapat digunakan untuk mengumpulkan data penelitian. Berdasarkan taraf signifikan rtabel 95% diperoleh nilai α = 0,05, maka tes dianggap valid jika nilai rhitung> rtabel. Dari tabel yang telah diuraikan diatas, diketahui bahwa 10 butir item soal tes hasil belajar siswa dinyatakan valid. Maka tahap selanjutnya adalah pengujian terhadap reliabilitas tes hasil belajar kepada 36 siswa. Dari persaman regresi linier dapat disimpulkan jika nilai signifikan (Sig.) lebih besar dari probabilitas 0,05 berarti tidak ada pengaruh antara variabel X terhadap Variabel Y. Maka dari hasil analisis regresi sederhana tersebut diperoleh signifikan 0,00 yang berarti nilai signifikan< 0,05. Artinya ada pengaruh persepsi siswa tentang gaya mengajar guru terhadap hasil belajar siswa. en_US
dc.subject Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK Istiqlal Deli Tua en_US
dc.title PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK ISTIQLAL DELI TUA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account