dc.description.abstract |
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Panca Budi 2 Medan, dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kompetensi guru dalam menghadapi pembelajaran era milenial terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI di SMK Panca Budi 2 Medan Tahun Ajaran 2019-2020. Mengembangkan mata pelajaran berbasis blended learning sejalan dengan adanya tantangan unik yaitu teknologi, strategi pembelajaran, cara baru berkomunikasi, dan asesmen. Berarti pendidik di zaman informasi ini mempunyai kecenderungan gaya belajar aktif, sequential, sensing, dan visual.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling dimana jumlah sampel sama dengan jumlah populasi yaitu sebanyak 45 orang. Dari hasil analisis data diperoleh hasil 99,6% variabel bebas (Kompetensi Guru dalam menghadapi pembelajaran era milenial) berpengaruh terhadap variabel terikat (Hasil Belajar Siswa). Proses belajar dan hasil belajar para siswa bukan saja ditentukan oleh sekolah, pola, struktur dan isi kurikulumnya, akan tetapi sebagian besar ditentukan oleh kompetensi guru yang mengajar dan membing peserta didik di sekolah. Pada konteks ini Blended learning dapat menjadi salah satu pengembangan pembelajaran paling signifikan di era milenial. |
en_US |