Research Repository

PENGARUH METODE SIMIULASI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISIWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMKSWASTA TARBIYAH ISAMIYAH HAMPARAN PERAK

Show simple item record

dc.contributor.author Rudhayanah
dc.date.accessioned 2020-10-23T07:35:47Z
dc.date.available 2020-10-23T07:35:47Z
dc.date.issued 2019-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5860
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Metode Simulasi Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata PelajaranPendidikan Agama Islam di SMK Swasta Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian iniadalah untuk mengetahui Pengaruh Metode Simulasi Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada MataPelajaranPendidikan Agama Islam di SMK Swasta Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dan penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari kelas XI sebanyak 80orang dan Sampel yang diambil sebanya17 siswa di kelas XI-2dan 17 siswa di kelas XI-3. Penelitian ini dilakukanmenggunakan teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi dan tes Pengolahan data ini menggunakanrumusnormalitas,homogenitas dan uji t. Berdasarkan hasil analisa data yang diperoleh dengan menggunakan rumus normalitas dan uji t dapat diperoleh nilai sebesar 3.6588. Dapat disimpulkan bahwametode pembelajaran Simulasi berpengaruh terhadap Aktivitas belajar siswa pada Mata Pelajaran PAI. en_US
dc.subject Metode Sumulasi en_US
dc.subject Aktivitas Belajar Siswa en_US
dc.title PENGARUH METODE SIMIULASI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISIWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMKSWASTA TARBIYAH ISAMIYAH HAMPARAN PERAK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account