dc.contributor.author | Pricillyanda, Dana | |
dc.date.accessioned | 2020-10-23T04:59:55Z | |
dc.date.available | 2020-10-23T04:59:55Z | |
dc.date.issued | 2018-12-05 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5827 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebiasaan menonton film kartun Finding Nemo terhadap kemampuan menulis cerita fabel oleh siswa kelas VIII SMP Terbuka Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 30 siswa. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jenis pendekatan kualitatif diperoleh presentase frekuensi terbesar yaitu 61%-80% sebanyak 22 orang dengan presentase sebesar 66,5%. Hasil analisis data kemampuan menulis diperoleh berdasarkan jumlah frekuensi siswa yang berhasil mendapatkan nilai 80-100 sebanyak 22 siswa dengan presentase keberhasilan sebesar 74% maka disimpulkan bahwa kebiasaan menonton film kartun Finding Nemo mempengaruhi kemampuan menulis cerita fabel dan didapatkan hasil yang sangat besar. Secara statistik dapat menggunakan uji t dengan bantuan IBM SPSS Statistic 21 yang berhasil didapatkan setelah pengujian hipotesis dengan Thitung>Ttabel dengan hasil (14.424>1,699). Dengan demikian hipotesis berbunyi ada pengaruh kebiasaan menonton film kartun Finding Nemo terhadap kemampuan menulis cerita fabel oleh siswa kelas VIII SMP TERBUKA NEGERI 5 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018. | en_US |
dc.subject | Film Kartun | en_US |
dc.subject | Kemampuan Menulis Cerita | en_US |
dc.title | Pengaruh kebiasaan menonton film kartun finding nemo terhadap kemampuan menulis cerita fabel oleh siswa kelas VIII SMP Terbuka Negeri 5 Medan tahun pembelajaran 2017-2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |