Research Repository

Pengaruh literasi terhadap keterampilan menulis teks narasi oleh siswa kelas VII SMP PAB 3 Saentis tahun pembelajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Triyana, Lia
dc.date.accessioned 2020-10-23T04:55:11Z
dc.date.available 2020-10-23T04:55:11Z
dc.date.issued 2019-02-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5822
dc.description.abstract Deskripsi penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan menulis teks narasi melalui literasi sebelum proses belajar siswa kelas VII SMP PAB 3 Saentis Tahun Pembelajaran 2018/2019, untuk mengetahui kemampuan menulis Teks Narasi tanpa Literasi Sebelum Proses belajar mengajar siswa kelas VII SMP PAB 3 Saentis Tahun Pembelajaran 2018/2019 dan untuk mengetahui pengaruh Literasi sebelum Proses Belajar pada Kemampuan Menulis Teks Narasi oleh siswa Kelas VII SMP PAB 3 Saentis Tahun Pembelajaran 2018/2019. Dalam penelitian ini, instrumen yang digunakan adalah tes tertulis dengan bentuk menulis teks narasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks narasi dengan menggunakan literasi berada pada kategori baik sekali ( A ) dengan memperoleh jumlah siswa yang mendapat nilai 80-100 yaitu sebanyak 6 orang ( 17,14% ). Kemampuan menulis teks narasi tanpa literasi sebelum proses belajar mengajar siswa berada pada kategori ( D ) dengan memperoleh jumlah siswa yang mendapat nilai 80-100 yaitu sebanyak 1 orang (3, 03%). Ada pengaruh literasi terhadap kemampuan menulis teks narasi. Hal ini dibandingkan atas pengujian hipotesis bahwa diperoleh thitung > ttabel yaitu 4,0395> 1,6683. en_US
dc.subject Literasi en_US
dc.subject Keterampilan Menulis Teks Narasi en_US
dc.title Pengaruh literasi terhadap keterampilan menulis teks narasi oleh siswa kelas VII SMP PAB 3 Saentis tahun pembelajaran 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account