Research Repository

PENERAPAN KURIKULUM AL-ISLAM DAN KE MUHAMMADIYAHAN DI SMP 4 MUHAMMADIYAH

Show simple item record

dc.contributor.author Sayang
dc.date.accessioned 2020-10-23T04:32:32Z
dc.date.available 2020-10-23T04:32:32Z
dc.date.issued 2019-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5794
dc.description.abstract Kurikulum ialah suatu perencanaan yang dilakukan untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan kegiatan di lembaga pendidikan dalam mencapai tujuan tertentu. Mata pelajaran Al-Islam dan Kemuhammadiyahan ialah mata pelajaran yang aspek sasarannya pada aspek moral, spiritual, intelektual, psikomotorik dan kemampuan sosial yang menunjukkan muslim yang utuh. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana penerapan kurikulum al-islam dan kemuhammadiyahan dan apa saja yang menjadi kendala dalam pelaksaannya di SMP Muhammadiyah 4 Medan. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian penerapan kurikulum di SMP Muhammadiyah 4 Medan ialah penerapan kurikulum Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di sekolah tersebut sudah sangat baik, namun pada komponen pelaksanaan pembelajaran guru mata pelajaran Al-islam dan Kemuhammadiyahann belum efektif, hal ini dikarenakan minimnya waktu pembelajaran serta terbatasmya tersedianyan sarana dan prasarana pembelajaran en_US
dc.subject Penerapan en_US
dc.subject Kurikulum en_US
dc.subject Al-Islam en_US
dc.subject Kemuhammadiyahan en_US
dc.title PENERAPAN KURIKULUM AL-ISLAM DAN KE MUHAMMADIYAHAN DI SMP 4 MUHAMMADIYAH en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account