Research Repository

PENGARUH PROGRAM PELATIHAN TILAWATIL QUR’AN TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 4 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Tanjung, Julianti
dc.date.accessioned 2020-10-23T04:12:38Z
dc.date.available 2020-10-23T04:12:38Z
dc.date.issued 2019-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5765
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan membaca alquran siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 4 Medan. Program pelatihan Tilawatil Quran bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh program Tilawatil Quran terhadap kemampuan membaca alquran siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuntitatif eksperimen. Metode penelitian eksperimen dapat diartikan sebagai metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh ataupun perbedaan perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh program pelatihan Tilawatil Quran terhadap kemampuan membaca alquran siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 4 Medan sangat terpengaruh, ini dibuktikan dari hasil koefisien korelasi product moment person dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikan 5% dan 1% diperoleh rxy = 0,596 lebih besar dari rtabel baik itu taraf signifikan 5% dan 1% (0,355 dan 0,456) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,596 ≥ 0,355 dan 0,456). Maka dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh positif” antara program pelatihan Tilawatil Quran terhadap kemampuan membaca alquran siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 4 Medan. en_US
dc.subject Tilawatil Quran en_US
dc.subject Kemampuan Membaca Alquran en_US
dc.title PENGARUH PROGRAM PELATIHAN TILAWATIL QUR’AN TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 4 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account