Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP KETERAMPILAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR CERITA FANTASI OLEH SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019-2020

Show simple item record

dc.contributor.author NISA, KHAIRUN
dc.date.accessioned 2020-10-23T02:57:05Z
dc.date.available 2020-10-23T02:57:05Z
dc.date.issued 2019-09-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5688
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together terhadap Keterampilan Mengidentifikasi Unsur-unsur Cerita Fantasi oleh Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 05 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain Pre-Experimental Design dengan model One – Group Pretest – Posttest Design. Sampel dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas VII B SMP Muhammadiyah 05 Medan yang berjumlah 38 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian dengan menggunakan uji tes dengan tes awal (pre-test) dan tes akhir (post-test) dengan teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Numbered Heads Together terhadap keterampilan mengidentifikasi unsur-unsur cerita fantasi oleh siswa kelas VII SMP Muhammdiyah 05 Medan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung yang lebih besar dari ttabel (5,65>1,66) dengan ini penelitian yang dilakukan diterima dan terbukti kebenarannya en_US
dc.subject Model Pembelajaran Numbered Heads Together en_US
dc.subject Cerita Fantasi en_US
dc.subject Metode Penelitian en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP KETERAMPILAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR CERITA FANTASI OLEH SISWA KELAS VII SMP MUHAMMADIYAH 05 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019-2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account