Research Repository

PENGARUH METODE TUTOR SEBAYA (PEER TUTORING)TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS TELADAN MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Budianti, Sri
dc.date.accessioned 2020-10-23T02:26:50Z
dc.date.available 2020-10-23T02:26:50Z
dc.date.issued 2019-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5657
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses motode peer Tutoring, aktivitas belajar siswa setelah menggunakan metode peer Tutoring dan pengaruh antara metode peer Tutoring terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab. Subjek penelitian saya adalah siswa kelas VIII MTS Teladan Medan. Jenis penelitian saya adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan desain quasi eksperimen dimana teknik pengumpulan data adalah, tes, observasi dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data adalahanalisis kuantitatif dengan uji hipotesis. Maka dalam penerapan metode pembelajaran peer Tutoring melalui instrumen observasi diperoleh hasil yang sangat baik hal ini dapat dilihat dari banyaknya siswa yang menjawab sangat baik yang berarti metode ini telah berhasil diterapkan. Adapun hasil yang diperoleh siswa dari instrumen tes yaitu siswa yang mendapatkan nilai 81-100 sebanyak 15 orang dengan persentase sebesar 55,56% dan yang mendapatkan nilai 61-80 sebanyak 12 siswa dengan persentase sebesar 44,44%. Dan hasil akhir dari koefisien korelasi Product Moment Person dengan tabel nilai “t” pada MTS Teladan Medan dengan menggunakan metode Peer Tutoring en_US
dc.subject Propesi en_US
dc.subject Aktivitas Belajar en_US
dc.subject Peer Tutoring en_US
dc.title PENGARUH METODE TUTOR SEBAYA (PEER TUTORING)TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS TELADAN MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account