Research Repository

PENGARUH METODE CERAMAH MENGGUNAKAN PENCOCOKAN KARTU INDEKS TERHADAP BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA PELAJARAN PKN KELAS X DI SMA SWASTA AL-ULUM MEDAN T.P 2019/2020.

Show simple item record

dc.contributor.author Lestari, Suci Indah
dc.date.accessioned 2020-10-22T07:51:30Z
dc.date.available 2020-10-22T07:51:30Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5604
dc.description.abstract Rumusan masalah penelitian ini sebagai berikut : bagaimana Pengaruh Metode Ceramah Menggunakan Pencocokan Kartu Indeks Terhadap Berfikir Krtis Siswa Dalam Mata Pelajaran Pkn Kelas X Di Sma Swasta Al-Ulum Medan. Apakah penggunaan Metode Ceramah Menggunakan Pencocokan Kartu Indeks meningkatkan hasil Berfikir Kritis Siswa dalam mata pelajaran PKn siswa Kelas X Sma Swasta Al-Ulum Medan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kuantitatif dengan instrument penelitian quisioner yang berbentuk (angket) berstruktur pilihan pernyataan sebanyak 15 item dan masing- masing diberi alternative 4 jawaban,kemudian pre-tes dan post-test yang berbentuk (essay test) yang berjumlah 10 test soal dan observasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil berfikir kritis siswa Kelas X Di Sma Swasta Al-Ulum Medan. Melalui penggunaan Metode Ceramah Menggunakan Pencocokan Kartu Indeks. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPS B Sma Swasta Al-Ulum Medan yang berjumlah 32 siswa dari analisis data dapat disimpulkan terdapat pengaruh metode ceramah menggunakan pencocokan kartu indeks dan berfikir kritis dalam mata pelajaran PKn. Hal ini dapat dilihat dari dimana diperoleh nilai signifikan r hitung = 0,740 > r tabel = 0,65. Maka demikian dapat disimpulkan hipotesis diterima adalah Ha yang menyatakan adanya pengaruh antara Metode Ceramah Menggunakan Pencocokan Kartu Indeks terhadap kemampuan berfikir kritis siswa di SMA Swasta Al – Ulum Medan tahun ajaran 2019/2020. en_US
dc.subject Metode Ceramah Berfikir Krtis Siswa en_US
dc.title PENGARUH METODE CERAMAH MENGGUNAKAN PENCOCOKAN KARTU INDEKS TERHADAP BERFIKIR KRITIS SISWA DALAM MATA PELAJARAN PKN KELAS X DI SMA SWASTA AL-ULUM MEDAN T.P 2019/2020. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account