dc.contributor.author |
Nst, Muhammad Hafiz Rozi |
|
dc.date.accessioned |
2020-10-22T07:46:34Z |
|
dc.date.available |
2020-10-22T07:46:34Z |
|
dc.date.issued |
2019-09 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5601 |
|
dc.description.abstract |
Rumusan masalah penelitian ini sebagai berikut : Penerapan Model
Pembelajaran Bermain Peran (Role Playeng) untuk Meningkatkan Rasa
Nasionalisme dikalangan Siswa VIII-1 Mts Asiyiyah Tembung. penggunan Model
Pembelajran Bermain Peran bisa meningkatkan Nasionalisme siswa kelas VIII-1 Mts
Asiyiyah Tembung. Dalam penelitian ini, penulis mengunakan instrument penelitian
Tes yang berbentuk tertutup dan Observasi. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui meningkatkan Rasa Nasionalisme dikalangan siswa kelas VIII-1 Mts
Asiyiyah Tembung. Melalui penggunaan Model Pembelajran Bermain Peran. Adapun
subjek dalam penelitian adalah di kelas VIII-1 Mts Asiyiyah Tembung.yang terdiri
dari 23 siswa. Dari hasil analisis data dapat dilihat bahwa . Penerapan Model
Pembelajaran Bermain Peran ternyata dapat meningkatkan Rasa Nasionalisme
dikalangan siswa kelas VIII-1. Hal ini dapat lihat dengan tingkat ketuntasan evaluasi
siswa sebelum menggunakan Model Pembelajaran Bermain Peran Pada Tes Awal
yaitu 17%, pada siklus I yang dilakukan tidakan dan hasilnya meningkat 86%
kemudian terjadi peningkatkann yang pada siklus II yaitu menjadi 95%. |
en_US |
dc.subject |
Penggunaan Model Pembelajaran Bermain Peran (Role Playeng) Untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme Kalangan Siswa Kelas VIII-1 |
en_US |
dc.title |
PENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) UNTUK MENINGKATKAN RASA NASIONALISME DIKALANGAN SISWA KELAS VIII MTs AISYIYAH TEMBUNG T.P 2019/2020 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |