Research Repository

PENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) UNTUK MENINGKATKAN RASA NASIONALISME DIKALANGAN SISWA KELAS VIII MTs AISYIYAH TEMBUNG T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Nst, Muhammad Hafiz Rozi
dc.date.accessioned 2020-10-22T07:46:34Z
dc.date.available 2020-10-22T07:46:34Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5601
dc.description.abstract Rumusan masalah penelitian ini sebagai berikut : Penerapan Model Pembelajaran Bermain Peran (Role Playeng) untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme dikalangan Siswa VIII-1 Mts Asiyiyah Tembung. penggunan Model Pembelajran Bermain Peran bisa meningkatkan Nasionalisme siswa kelas VIII-1 Mts Asiyiyah Tembung. Dalam penelitian ini, penulis mengunakan instrument penelitian Tes yang berbentuk tertutup dan Observasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui meningkatkan Rasa Nasionalisme dikalangan siswa kelas VIII-1 Mts Asiyiyah Tembung. Melalui penggunaan Model Pembelajran Bermain Peran. Adapun subjek dalam penelitian adalah di kelas VIII-1 Mts Asiyiyah Tembung.yang terdiri dari 23 siswa. Dari hasil analisis data dapat dilihat bahwa . Penerapan Model Pembelajaran Bermain Peran ternyata dapat meningkatkan Rasa Nasionalisme dikalangan siswa kelas VIII-1. Hal ini dapat lihat dengan tingkat ketuntasan evaluasi siswa sebelum menggunakan Model Pembelajaran Bermain Peran Pada Tes Awal yaitu 17%, pada siklus I yang dilakukan tidakan dan hasilnya meningkat 86% kemudian terjadi peningkatkann yang pada siklus II yaitu menjadi 95%. en_US
dc.subject Penggunaan Model Pembelajaran Bermain Peran (Role Playeng) Untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme Kalangan Siswa Kelas VIII-1 en_US
dc.title PENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) UNTUK MENINGKATKAN RASA NASIONALISME DIKALANGAN SISWA KELAS VIII MTs AISYIYAH TEMBUNG T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account