dc.contributor.author |
Pasaribu, Alfi Khairia Almasrurah |
|
dc.date.accessioned |
2020-10-22T07:28:53Z |
|
dc.date.available |
2020-10-22T07:28:53Z |
|
dc.date.issued |
2019-09 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5589 |
|
dc.description.abstract |
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan Strategi everyone is a teacher here dalam meningkatkan keaktifan siswa pada mata pelajaran PKN di kelas VIII B Mts YP.Al-Azhar Medan dan seberapa besar peningkatan keaktifan siswa dengan menerapkan Strategi everyone is a teacherhere. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode dekriptif kualitatif dengan instrumen peneltian yang berbentuk lembar observasi keaktifan siswa yang dinilai dari aktivitas siswa di Mts YP. Al-Azhar T.A2019/2020. Adapun objek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi Mts. YP.Al-Azhar Medan yang berjumlah 41 siswa dari analisis data dapat disimpulkan terdapat penerapan strategi everyone is a teacher here dalam meningkatkan keaktifan siswa pada mata pelajaran PKN di kelas VIII B Mts YP.Al-Azhar Medan. Hal ini dapat dilihat dari keadaan di dalam kelas dimana siswa mulai aktif dalam proses belajar mengajar yaitu dari siklus I sampai II mengalami peningkatan pada siklus I. 4,0%dan siklus II. 7.30%. Maka demikian dapat disimpulkan penerapan everyone is ateacher here berhasil. |
en_US |
dc.subject |
Strategi |
en_US |
dc.subject |
Everyone is a teacher here |
en_US |
dc.title |
PENERAPAN STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS VIII B MTS YP. AL-AZHARMEDAN 2019/2020 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |