Abstract:
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan Strategi everyone is a teacher here dalam meningkatkan keaktifan siswa pada mata pelajaran PKN di kelas VIII B Mts YP.Al-Azhar Medan dan seberapa besar peningkatan keaktifan siswa dengan menerapkan Strategi everyone is a teacherhere. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode dekriptif kualitatif dengan instrumen peneltian yang berbentuk lembar observasi keaktifan siswa yang dinilai dari aktivitas siswa di Mts YP. Al-Azhar T.A2019/2020. Adapun objek dalam penelitian ini adalah siswa-siswi Mts. YP.Al-Azhar Medan yang berjumlah 41 siswa dari analisis data dapat disimpulkan terdapat penerapan strategi everyone is a teacher here dalam meningkatkan keaktifan siswa pada mata pelajaran PKN di kelas VIII B Mts YP.Al-Azhar Medan. Hal ini dapat dilihat dari keadaan di dalam kelas dimana siswa mulai aktif dalam proses belajar mengajar yaitu dari siklus I sampai II mengalami peningkatan pada siklus I. 4,0%dan siklus II. 7.30%. Maka demikian dapat disimpulkan penerapan everyone is ateacher here berhasil.