dc.description.abstract |
Loyalitas pelanggan adalah sesuatu yang dianggap oleh banyak penyedia
layanan sebagai sumber penting dari keunggulan kompetitif yaitu dengan cara
meningkatkan perusahaan jasa untuk memperoleh profitabilitas yang lebih besar.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah kepuasan dan kepercayaan merek
berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Sumut Cabang
Tembung.Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah pada PT. Bank
Sumut Cabang Tembung. Sampel penelitian ini sebanyak 75 responden. Teknik
pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner lalu diuji
menggunakan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji
asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, ujif dan koefisien determinasi
(R-Square). Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh positif signifikan
antara kepuasan terhadap loyalitas nasabah, adanya pengaruh signifikan antara
kepercayaan merek terhadap loyalitas nasabah, adanya pengaruh secara bersamasama
antara kepuasan dan kepercayaan merek terhadap loyalitas nasabah pada
PT.Bank Sumut Cabang Tembung . Nilai R-Square adalah 0,514 atau 51,40%
menunjukan sekitar 0,514 dipengaruhi oleh variable lainnya yang tidak diteliti
dalam penelitian ini |
en_US |