dc.description.abstract |
Penelitian ini memfokuskan pada hasil penelitian terdahulu yang seperti jurnal jurnal yang berhubungan dengan Model Pembelajaran Tipe Team Quiz dalam meningkatkan hasil belajar. Tujuanpenelitianiniadalahuntuk mengetahui model pembelajaran Tipe Team Quiz dalam meningkatkan hasil belajar. Dalam penelitian menggunaan metode kepustakaan, metode yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian berupa data-data kepustakaan yang telah dipilih, dicari, disajikan dan dianalisis.Dalam penelitian ini, sumber primer yang digunakan adalah jurnal-jurnal yang berhubungan dengan judul penelitian yaitu jurnal model pembelajaran tipe team quiz dalam meningkatkan hasil belajar siswa.Hasil penelitian menunjukkan penelitian ini dilakukan di masa pandemic Covid 19 sehingga penulis hanya membahas pada jurnal-jurnal yang diteliti sebanyak 10 jurnal penelitian, Hasil belajar siswa meningkat setelah mengikuti pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran Team Quiz.Penggunaan mnodel pembelajaran kooperatif tipe Team Quiz ini diharapkan dapat memberikan stimulus dan motivasi kepada siswa yang masih belum aktif dalam pembelajaran. Pelaksanaan pembelajaran dengan Model Team Quiz memunculkan beberapa aktivitas yang dilakukan siswa seperti: membaca, mencatat, diskusi, bertanya, menjawab pertanyaan, memberikan saran, dan memberikan kesimpulan akan dimunculkan. Penggunaan model Team Quiz ini diharapkan mampu meningkatkan keaktifan siswa dalam proses pembelajaran sehingga akan meningkatkan daya serap yang nantinya akan berpengaruh terhadap hasil belajar. |
en_US |