dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk menganalisis karakteristik
konsumen yang membeli sayuran di pasar modern di daerah penelitian. 2)Untuk
mendeskripsikan perilaku konsumen sayuran di daerah penelitian.
Hasil dari penelitian ini: Umunya yang menjadi konsumen sayur mayur
di pasar modren atau supermarket adalah perempuan dengan total responden
sebanyak 73 orang (81,11%), sedangkan untuk rentang usia berada pada rentang
31-46 tahun yaitu sebanyak 45 orang (50%), jenjang pendidikan yang ditempuh
oleh konsumen sayur mayur berada pada jenjang pendidikan Sekolah Menengah
Atas (SMA) yaitu sebanyak 62 orang (68,89%). Tingkat pendapatan konsumen
sayur mayur di pasara modren berada pada tingkat pendapatan Rp.>5.100.000
yaitu sebanyak 53 orang (58,89%). Jenis pekerjaan yang digeluti oleh konsumen
sayur mayur pada umumnya adalah ibu rumah tangga yaitu sebanyak 56 orang
(62,22%). Faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan
pembelian sayur mayur di pasar modern meliputi : Harga, Kualitas, Pelayanan,
Lokasi, Promosi dan kemasan. Skor penilain dari masing-masik variable adalah
harga (4,09), kualitas (4,00), promosi (4,06), pelayanan (4,08) lokasi (4,11) dan
kemasan (3,98). |
en_US |