Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh CSR
terhadap Nilai Perusahaan, untuk menguji dan menganalisis pengaruh Ukuran
Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan, untuk menguji dan
menganalisis pengaruh CSR dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan
pada Perusahaan Real Estate yang terdaftar di BEI.Populasi pada penelitian ini
seluruh Perusahaan Real Estate yang terdaftar di BEI sebanyak 26 perusahaan dan
sampel dari penelitian pada perusahaan manufaktur sebanyak 9 perusahaan
dengan 4 tahun pengamatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah statistic deskriptif, analisis Regresi Linear Berganda, Uji
Parsial, Uji Determinan. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara parsial
Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh signifikan terhadap Nilai
Perusahaan Pada Perusahaan Real Estate yang Terdaftar di BEI, secara parsial
Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan
Real Estate yang Terdaftar di BEI, secara simultan menunjukkan bahwa
Corporate Social Responsibility (CSR) dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh
signifikan terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Real Estate yang Terdaftar
di BEI.