Research Repository

Pengaruh Tayangan Vlog Youtube terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi oleh Siswa Kelas VII SMP Negeri 25 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020

Show simple item record

dc.contributor.author Dewi, Pertiwi
dc.date.accessioned 2020-09-19T02:54:12Z
dc.date.available 2020-09-19T02:54:12Z
dc.date.issued 2020-07-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5331
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui kemampuan menulis teks narasi tanpa tayangan vlog youtube oleh siswa kelas VII SMP Negeri 25 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020; (2) mengetahui kemampuan menulis teks narasi dengan tayangan vlog youtube oleh siswa kelas VII SMP Negeri 25 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020; serta (3) mengetahui pengaruh yang signifikan tayangan vlog youtube oleh siswa kelas VII SMP Negeri 25 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain “Posttest-Only Control Design” Populasi dan Sampel adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 25 Medan kelas VII-6 dan VII-7. Teknik pengambilan sampel diambil secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pada kelas kontrol mendapatkan nilai rata-rata 65,27 dengan kategori cukup; (2) pada kelas eksperimen mendapatkan nilai rata-rata 78,90 dengan kategori baik; (3) pada uji t diterima bahwa > yaitu 32,45 > 2,0017. Berdasarkan hasil di atas dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan tayangan vlog youtube terhadap kemampuan menulis teks narasi oleh siswa kelas VII SMP Negeri 25 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020 en_US
dc.subject Tayangan Vlog Youtube en_US
dc.subject Teks Narasi en_US
dc.title Pengaruh Tayangan Vlog Youtube terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi oleh Siswa Kelas VII SMP Negeri 25 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account