Research Repository

Personal Branding Jaka & Dara Kota Medan Dalam Mempromosikan Pariwisata di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Indahsari, Tricory
dc.date.accessioned 2020-09-19T02:36:47Z
dc.date.available 2020-09-19T02:36:47Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5325
dc.description.abstract Menyadari bahwa mensosialisasikan pariwisata dan kebudayaan begitu penting, maka Jaka & Dara Kota Medan ikut andil dalam bagian mensosialisasikan pariwisata dan kebudayaan tersebut untuk meningkatkan kualitas dan apresiasi dengan menawarkan berbagai program kebudayaan dan pariwisata. Seiring berjalan nya waktu dan untuk mempromosikann pariwisata dan kebudayaan suatu daerah, maka dibuatlah suatu inovasi demi mempertahankan eksistensi dan juga untuk kemajuan serta pengembangan dalam memberikan kebudayaan dan pariwisata kepada pemuda- pemudi. Tujuannya adalah untuk memilih remaja terbaik di Kota Medan yang dapat dijadikan role model bagi masyarakat. Tak hanya itu, Jaka & Dara Kota Medan juga diharapkan dapat menaikkan branding pariwisata Kota Medan dengan mempromosikan, mengedukasi, dan menginspirasi pembangunan pariwisata Kota Medan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori The Eight Law Of Personal Branding. Informan yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 4 orang dengan teknik penentuan menggunakan metode purposive sampling teknik ini mengumpulkan data dengan wawancara sedangkan teknik analisis data menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan tahapan reduksi data, display data, penyajian kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi para Jaka & Dara Kota Medan 2019 dalam membangun personal branding nya dengan secara langsung maupun melaluli media sosial instagram. Hal tersebut dapat dilakukan dengan lebih memahami pentingnya keselarasan dalam berkomunikasi, mereka harus dapat lebih menyelaraskan apa yang mereka ucapkan dengan apa yang mereka tujukan saat sedang berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, para Jaka & Dara Kota Medan harus lebih sering menunjukkan niat baik serta ketulusan baik secara langsung maupun melalui instagram sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kualitas brand yang meraka bangun selama ini. en_US
dc.subject Budaya en_US
dc.subject Jaka & Dara en_US
dc.title Personal Branding Jaka & Dara Kota Medan Dalam Mempromosikan Pariwisata di Kota Medan en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account