Research Repository

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Melalui Metode Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Smp Muhammadiyah 49 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Tarmizi
dc.date.accessioned 2020-09-17T02:29:39Z
dc.date.available 2020-09-17T02:29:39Z
dc.date.issued 2020-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5292
dc.description.abstract Lenbar Kerja Peserta Didik (LKPD) Dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa SMP Muhammadiyah 49 Medan. Skripsi Pendidikan Matematika Program Serjana Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.2020. Penelitian bertujuan untuk: (1) memperoleh perangkat pembelajaran berupa lembar kerja peserta didik (lkpd) yang valid dan efektif, (2) mengetahui bagaimana kevaliditasi kemampuan koneksi matematika siswa dengan perangkat pembelajaran yang dikembangkan melalui metode pendekatan kontekstual. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Model pengembangan yang digunakan adalah model 4D yang terdiri dari empat tahap yaitu pendefinisian, perancangan, pengembangan dan penyebaran. Hasil tahap pendefinisian digunakan untuk merancang perangkat pembelajaran, selanjutnya draf hasil rancangan divalidasi dan diuji coba untuk melihat efektivitas perangkat pembelajaran.. Uji coba dilakukan pada siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 49 Medan. Uji Coba dilakukan sebanyak satu kali pada satu kelas. Dari hasil pengembangan ini diperoleh bahwa: (1) Perangkat pembelajaran yang dikembangkan valid dengan rata-rata total validitas RPP = 4,55, LKPD = 4,69; (2) Perangkat pembelajaran yang dikembangkan efektif, dilihat dari ketercapaian ketuntasan belajar siswa, aktivitas siswa dalam batas toleransi yang ditetapkan dan respon siswa terhadap pembelajaran dalam kategori baik; dan (3) Persentase peningkatan kemampuan koneksi matematika siswa pada uji coba adalah 94% en_US
dc.subject engmbangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) melalui metode pendekatan kontekstual en_US
dc.subject kemampuan koneksi matematika siswa en_US
dc.title Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Melalui Metode Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Smp Muhammadiyah 49 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account