Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Savi (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually) terhadap Kemampuan Memproduksi Teks Negosiasi oleh Siswa Kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020

Show simple item record

dc.contributor.author Fahmi, Khairunnisa Ulya
dc.date.accessioned 2020-09-14T01:18:23Z
dc.date.available 2020-09-14T01:18:23Z
dc.date.issued 2020-07-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5234
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan memproduksi teks negosiasi sebelum menggunakan model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy siswa kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019/ 2020, untuk mengetahui kemampuan memproduksi teks negosiasi setelah menggunakan model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy siswa kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019/ 2020 dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy siswa kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019/ 2020. Populasi Penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Dharmawangsa yang berjumlah 326 orang dengan jumlah 10 kelas. Sampel penelitian ini diambil kelas X MIPA 1. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan kemampuan memproduksi teks negosiasi sebelum menggunakan Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually) memperoleh nilai rata-rata 42,30 dan hasil penelitian kemampuan memproduksi teks negosiasi setelah menggunakan Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually) memperoleh nilai rata-rata 70,20. Terdapat pengaruh model pembelajaran SAVI terhadap kemampuan memproduksi teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Dharmawangsa Medan tahun pembelajaran 2019-2020, hal ini terbukti setelah dilakukan uji hipotesis pada taraf signifikan a = 0,05 dengan dk = N1 – 1 = 33 – 1 = 32 sehingga diperoleh ttabel = 1,694. Karena thitung > ttabel yaitu 15,51 > 1,694 en_US
dc.subject Model Pembelajaran Savi (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually) en_US
dc.subject Kemampuan Memproduksi Teks Negosiasi oleh Siswa en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Savi (Somatic, Auditory, Visualization, Intelectually) terhadap Kemampuan Memproduksi Teks Negosiasi oleh Siswa Kelas X SMA Dharmawangsa Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account