dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
Dukungan Selebritas terhadap Keputusan Pembelian, untuk mengetahui dan
menganalisis citra merek terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan
menganalisis Dukungan Selebritas dan Citra Merek terhadap secara bersama –
sama terhadap keputuan pembelian produk penbersih wajah Garnier Men di Kota
Medan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan kuantitatif. Dalam menentukan sampel penelitian ini mengunakan
teknik jenuh (sensus) dimana semua populasi dijadikan sampel. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuisoner),
untuk menganalisis data dan informasi yang diperlukan maka penulis
menggunakan teknik data dimana digunakan pengujian hipotesis setelah melalui
tahapan-tahapan seperti menyebarkan angket. Untuk menguji kualitas angket
mengunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif, yakni menggunakan
perhitungan angka-angka kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut,
dengan regresi linier berganda, asumsi klasik, uji parsial (t), simultan (F),
koefisien determinasi (R
). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software SPSS 23. Berdasarkan hasil pengujian secara persial pengaruh
antara Dukungan Selebritas, Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian
menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan
bahwa Ha diterima Ho ditolak. Berdasarkan hasil pengujian nilai menunjukkan
Fhitung lebih besar dari Ftabel, artinya Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa
ada pengaruh signifikan antara Dukungan Selebritas, Citra Merek terhadap
keputusan pembelian. Nilai R-Square variabel Y (Keputusan Pembelian) dapat
dijelaskan oleh variabel Dukungan Selebritas (X1), Citra Merek (X2), terhadap
Keputusan Pembelian (Y), dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
diteliti |
en_US |