Abstract:
Penelitan ini dibuat karena pentingnya promosi model WOM terhadap
keputusan menjadi nasabah. Rumusan masalah yang diteliti adalah apakah ada
pengaruh promosimodel WOM terhadap keputusan menjadi nasabah di BPRS
Al-Washliyah dan bagaimana pengaruh promosimodel WOM terhadap
keputusan menjadi nasabah di BPRS Al-Washliyah. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh promosimodel WOM terhadap keputusan menjadi
nasabah di BPRS Al-Washliyah dan untuk menganalisis pengaruh promosi
model WOM terhadap keputusan menjadi nasabah di BPRS Al-Washliyah.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode kuantitatif.
Metode penelitian ini merupakan upaya sistematis untuk menyelidiki suatu
maslaah dan mencari solusinya dengan mengumpulkan data-data yang berkaitan
dengan penelitian.
Dari hasil uji hipotesis yang dilakukan maka dapat diperoleh hasil bahwa
pengaruh promosimodel WOM berpengaruh secara parsial terhadap keputusan
menjadi nasabah. Dari hasil uji regresi dengan mengunakan SPSS diperoleh
bahwa thitung 14,669 > ttabel 1,661