Abstract:
Tujuan penelitian yang diteliti adalah Untuk mengetahui pengaruh
pengguna terhadap e-money pada bank SUMUT Syariah KCP HM.Yamin, Untuk
mengetahui pengaruh pelayanan terhadap pengguna e-money pada SUMUT
Syariah KCP HM.Yamin, Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap
pengguna e-money pada bank SUMUT Syariah KCP HM.Yamin, Untuk
mengetahui pengaruh nilai harga terhadap pengguna e-money pada bank SUMUT
Syariah KCP HM.Yamin, Untuk mengetahui pengaruh Pengguna,
Pelayanan,Promosi dan Nilai harga terhadap pengguna e-money pada Bank
SUMUT Syariah KCP HM.Yamin
Metode Penelitian Skripsi ini merupakan jenis penelitian kuantitatif,
dengan teknik pengumpulan data berupa kuisioner, teknik pengumpulan data
berupa kuisioner yang disebarkan kepada 61 responden. Dalam menganalisis data
peneliti menggunakan analisis data regresi berganda dengan langkah-langkah
berapa uji asumsi klasik, pengujian hipotesis, uji validitas, uji reliabilitas,
koefisien determinasi, regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini, menunjukan bahwa berdasarkan uji f, faktor
pengguna, pelayanan, promosi, dan nilai harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap pengguna e-money pada Bank SUMUT Syariah KCP HM.Yamin. Dan
berdasarkan Uji t, faktor pengguna, pelayanan, promosi dan nilai harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengguna e-money pada Bank
SUMUT Syariah KCP HM.Yamin