dc.contributor.author |
Lisda, Cahaya |
|
dc.date.accessioned |
2020-09-01T04:06:57Z |
|
dc.date.available |
2020-09-01T04:06:57Z |
|
dc.date.issued |
2020-08-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5058 |
|
dc.description.abstract |
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apak ada
pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap hasil
belajar siswa di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan penelitian ini
bertujuan untuk menegtahui bagaimana pengaruh student facilitator and
explaining terhadap hasil belajar fikih siswa di Mts Muhamadiyah 15 Medan.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen, metode eksperimen ini dapat
diartikan sebagai metode yang digunakan untuk menncari pengaruh ataupun
perbedaan perlakuan tertentu terhadap suatu hal dalam kondisi yang terkendali.
Populasi dalam penelitian ini diambil dari seluruh siswa kelas VIII MTs
muhammadiyah 15 medan sebanyak 70 oarang siswa. Sedangkan sample yang
diambil adalah sebanyak 50 siswa dari kelas VIII-1 dan VIII-2. Dari hasil
penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara
model pembelajaran terhadap hasil belajar hal ini dapat dilihat dari korelasi
product moment person dengan table nilai "r" pada taraf signifikan 5% maka
diperoleh rxy = 0,478 lebih besar dari pada r table yaitu = 0,444. Maka dapat
disimpulkan bahwa "terdapat pengaruh yang positif antara model pembelajaran
student facilitator and explaining terhadap hasil belajar fikih siswa di MTs
Muhammadiyah 15 Medan |
en_US |
dc.subject |
Model Pembelajaran student facilitator and explaining |
en_US |
dc.subject |
Hasil Belajar |
en_US |
dc.subject |
Fikih |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di MTs Muhammadiyah 15 Medan |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |