Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di MTs Muhammadiyah 15 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Lisda, Cahaya
dc.date.accessioned 2020-09-01T04:06:57Z
dc.date.available 2020-09-01T04:06:57Z
dc.date.issued 2020-08-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5058
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apak ada pengaruh model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap hasil belajar siswa di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk menegtahui bagaimana pengaruh student facilitator and explaining terhadap hasil belajar fikih siswa di Mts Muhamadiyah 15 Medan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen, metode eksperimen ini dapat diartikan sebagai metode yang digunakan untuk menncari pengaruh ataupun perbedaan perlakuan tertentu terhadap suatu hal dalam kondisi yang terkendali. Populasi dalam penelitian ini diambil dari seluruh siswa kelas VIII MTs muhammadiyah 15 medan sebanyak 70 oarang siswa. Sedangkan sample yang diambil adalah sebanyak 50 siswa dari kelas VIII-1 dan VIII-2. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara model pembelajaran terhadap hasil belajar hal ini dapat dilihat dari korelasi product moment person dengan table nilai "r" pada taraf signifikan 5% maka diperoleh rxy = 0,478 lebih besar dari pada r table yaitu = 0,444. Maka dapat disimpulkan bahwa "terdapat pengaruh yang positif antara model pembelajaran student facilitator and explaining terhadap hasil belajar fikih siswa di MTs Muhammadiyah 15 Medan en_US
dc.subject Model Pembelajaran student facilitator and explaining en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Fikih en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di MTs Muhammadiyah 15 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account