Abstract:
Mobile Banking adalah merupakan salah satu layanan perbankan yang
menerapkan teknologi informasi. Layanan ini menjadi peluang bagi bank untuk
menawarkan nilai tambahan kepada pelanggan. Variabel yang mempengaruhi
keputusan warga Muhammadiyah menggunaan Mobile Banking adalah Faktor
Kebudayaan, Faktor sosial,Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, dengan
menggunakan metode sampling jenuh diperoleh 30 sample dari ranting Sambi
Rejo Cabang Cendana Asri Dalam penelitian ini, variabel dependen yaitu
Keputusan pengggunaan Mobile Banking warga Muhammadiyah dan variabel
independen yaitu Faktor Kebudayaan, faktor sosial, Faktor Pribadi, Faktor
Psikologis.
Hasil penelitian ini menunjukkan Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial,
Faktor Pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan
penggunaan mobile banking warga muhammadiyah sedangkan Faktor Psikologis
berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan mobile
banking warga muhammadiyah secara simultan keempat variabel independen
Faktor kebudayaan, Faktor sosial, Faktor Pribadi, dan Faktor Psikologis
berepngaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan Mobile Banking warga
muhammadiya lembaga keuangan syariah pada pasar 7 Tembung cabang Cendana
Asri