dc.description.abstract |
Salah satu ikon yang melekat pada indonesia adalah potensi wisatanya. Indonesia
dipenuhi dengan sumber daya alam, kekayaan budaya, adat istiadat, objek wisata,
wisata kuliner, musik tradisional, religi, dan lain sebagainya. Hal ini yang menjadi
daya tarik yang sangat kuat bagi para wisatawan, baik lokal maupun wisatawan
mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia dengan tujuan ingin menikmati
keindahan alam dan kekayaan wisatanya. Peneliti mengambil lokasi penelitian di
Kota Lhokseumawe. Penelitian dengan judul “ Persepsi Masyarakat Terhadap Duta
Agam Inong Sebagai Ikon di Kota Lhokseumawe “, memiliki rumusan masalah
Bagaimanakah Persepsi Masyarakat Terhadap Duta Agam Inong sebagai Ikon di
Kota Lhokseumawe. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Persepsi Masyarakat
Terhadap Duta Agam Inong Sebagai Ikon Di Kota Lhokseumawe. Teori-teori yang
digunakan adalah teori komunikasi, teori komunikasi interpersonal, persepsi
masyarakat. Jenis penelitian yang di ambil adalah deskriptif kualitatif. Tahap
pengumpulan data penelitian yaitu melakukan proses wawancara tatap muka
dengan narasumber, observasi serta dokumentasi, hasil pengamatan, dan hasil
pembicaraan yang dianalisi yaitu 5 (lima) orang informan yang terdiri dari
masyarakat remaja yang usia 17tahun-20tahun. Berdasarkan hasil penelitian ini,
peneliti menyimpulkan bahwa persepsi masyarakat yang digunakan oleh
masyarakat remaja dengan berkomunikasi interpersonal. Berdasarkan adanya
sosialisasi dan membuat suatu kegiatan Duta Agam Inong menjadi dampak positif
kepada masyarakat |
en_US |