Research Repository

Strategi Guru Dalam Menerapkan Penggunaan Media Pembelajaran Animasi Islami Dalam Mengembangkan Kecerdasan Eksistensial Anak Usia Dini Di Tk Aisyiyah Bustanul Athfal 05 Kampung Dadap Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Aprila, Mirza
dc.date.accessioned 2020-08-31T02:55:17Z
dc.date.available 2020-08-31T02:55:17Z
dc.date.issued 2020-08-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5031
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan media pembelajaran animasi islami sudah tepat dalam mengembangkan kecerdasan eksistensial anak usia dini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Objek dari penelitian ini adalah guru yang berjumlah 5 guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain wawancara, observasi dan dokumentasi, serta teknik analisis data yang terdiri dari data reduction, data display, dan data conclusion drawing/verification. Berdasarkan hasil penelitian tentang penggunaan media animasi islami dalam mengembangkan kecerdasan eksistensial anak usia dini di tk aisyiyah bustanul athfal 05 kampung dadap medan adalah sebagian besar kecerdasan eksistensial anak belum optimal, penggunaan media animasi islami yang digunakan belum tepat, dan sistem pembelajarannya masih monoton. Sehingga belum tercapainya kecerdasan eksistensial anak secara optimal en_US
dc.subject Penggunaan Media Animasi Islami en_US
dc.subject Kecerdasan Eksistensial Anak Usia dini en_US
dc.title Strategi Guru Dalam Menerapkan Penggunaan Media Pembelajaran Animasi Islami Dalam Mengembangkan Kecerdasan Eksistensial Anak Usia Dini Di Tk Aisyiyah Bustanul Athfal 05 Kampung Dadap Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account