Research Repository

Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak di RA An-Najwan Kecamatan Wampu

Show simple item record

dc.contributor.author Tiara
dc.date.accessioned 2020-08-29T02:38:48Z
dc.date.available 2020-08-29T02:38:48Z
dc.date.issued 2020-08-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5015
dc.description.abstract Latar belakang masalah dari penelitian ini yaitu akan melakukan perbaikan pada strategi pembelajaran yang dilakukan oleh guru dalam meningkatkan kemampuan bahasa pada anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perkembangan bahasa anak serta strategi guru yang digunakan dalam meningkatkan kemampuan bahasa anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Objek dari penelitian ini adalah guru yang ada disekolah RA An-Najwan dan orangtua murid dengan jumlah 3 orang 8 orangtua peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain wawancara, observasi dan dokumentasi serta teknik analisa data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/ verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan dari informan, bahwa perkembangan bahasa anak di RA An-Najwan berkembang dengan baik, Strategi yang dilakukan oleh guru di RA An-Najwan adalah strategi ekspositori yang mana pembelajarannya tersrtuktur, dan dalam mengembangkan kemampuan bahasa anak ada beberapa cara yang dilakukan oleh guru yaitu seperti: bercerita, bernyanyi, latihan, dan tanya jawab. en_US
dc.subject Strategi guru en_US
dc.subject Kemampuan Bahasa en_US
dc.title Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak di RA An-Najwan Kecamatan Wampu en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account