Research Repository

Pengaruh Penggunaan Metode Tsaqifa Terhadap Kemampuan Membaca Alquran Pada Mata Pelajaran Alqura di SMP Rahmat Islamiyah Medan

Show simple item record

dc.contributor.author br Perangin-angin, Rahmawati
dc.date.accessioned 2020-08-27T03:03:03Z
dc.date.available 2020-08-27T03:03:03Z
dc.date.issued 2020-08-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4955
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan membaca alquran siswa di SMP Rahmat Islamiyah Medan, Penggunaan Metode Tsaqifa ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan siswa dalam membaca alquran sebelum dan sesudah menggunakan metode tsaqifa serta mengetahui pengaruh penggunaan metode tsaqifa terhadap kemampuan membaca alquran siswa.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain quasi eksperimen. Sampel yang diambil dari penelitian ini adalah kelas VIII yang berjumlah 15 orang siswa. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Tes dan Observasi, menggunakan Pree Test dan Post Test. Dari hasil koefisien korelasi product moment person dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikasi 5% dan 1% diperoleh rxy = 0,825 lebih besar dari rtabel baik itu taraf signifikasi 5% dan 1% (0,514 dan 0,641) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,825 ≥ 0,514 dan 0,641 ). Maka dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh positif” antara Metode Tsaqifa terhadap kemampuan membaca Alquran siswa mata pelajaran Alquran Kelas VIII di SMP Rahmat Islamiyah Medan en_US
dc.subject Metode Tsaqifa en_US
dc.subject Kemampuan Membaca Alquran en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Metode Tsaqifa Terhadap Kemampuan Membaca Alquran Pada Mata Pelajaran Alqura di SMP Rahmat Islamiyah Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account