Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Show Not Tell Terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi oleh Siswa Kelas VII Mts Miftahussalam Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020

Show simple item record

dc.contributor.author Utari, Khairunisyah
dc.date.accessioned 2020-08-26T01:40:38Z
dc.date.available 2020-08-26T01:40:38Z
dc.date.issued 2020-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4930
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Show Not Tell terhadap kemampuan menulis teks narasi siswa kelas VII MTs Miftahussalam Medan tahun pembelajaran 2019-2020. Penelitian dilaksanakan di MTs Miftahussalam Medan yang terletak di Jl. Darussalam no 26abc dengan jumlah populasi penelitian 108 siswa dan sampel penelitian ini berjumlah 72 orang siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks narasi siswa setelah belajar dengan model Show Not Tell berada pada kategori tinggi dengan kecenderungan sebesar 48,6% (18 siswa) sedangkan kemampuan menulis teks narasi siswa kelas VII MTs Miftahussalam Medan sebelum belajar dengan model pembelajaran Show Not Tell berada pada kategori rendah dengan kecenderungan sebesar 14,3% (5 siswa), Berdasarkan hasil uji hipotesis t. Thitung > Ttabel yaitu 18,29 > 1,671, maka hipotesis nihil (Nol) diterima dan hipotesis alternative (Ha) ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran Show Not Tell terhadap kemampuan menulis teks narasi memiliki pengaruh satu sama lain en_US
dc.subject Model Show Not Tell en_US
dc.subject Teks Narasi. en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Show Not Tell Terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi oleh Siswa Kelas VII Mts Miftahussalam Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account