Research Repository

Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Positive Reinforcement untuk Meningkatkan Kebersihan Lingkungan pada Siswa Kelas VIII SMP Swasta Gaja Mada Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Mutia Effendi, Ayu
dc.date.accessioned 2020-02-29T10:49:30Z
dc.date.available 2020-02-29T10:49:30Z
dc.date.issued 2019-03-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/491
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini penerapan layanan bimbingan kelompok dengan teknik Positive reinforcement untuk meningkatkan kebersihan lingkungan pada siswa kelas VIII SMP Swasta Gajah Mada Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019?. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Positive reinforcement Dapat Meningkatkan Kebersihan Lingkungan Pada Siswa Kelas VIII SMP Swasta Gajah Mada Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Gajah Mada Medan yang beralamat di Jalan H. M Said No. 19, Gaharu, Kec. Medan Timur Kota Medan Sumatera Utara. Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Positive Reinforcement untuk meningkatkan kebersihan lingkungan pada siswa dikelas VIII di SMP Swasta Gajah Mada tahun pembelajaran 2018/2019 dapat membantu para siswa-siswi dalam meningkatkan kebersihan lingkungan. Dari hasil beberapa kali pertemuan konseling didapati bahwa ada perubahan dari siswa, beberapa siswa sudah mulai merasa bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan. Dari hasil yang didapati selama proses konseling peneliti dapat menyimpulkan bahwa penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Positive Reinforcement dapat meningkatkan kebersihan lingkungan. en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Teknik Positive Reinforcement en_US
dc.title Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Positive Reinforcement untuk Meningkatkan Kebersihan Lingkungan pada Siswa Kelas VIII SMP Swasta Gaja Mada Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account