Research Repository

Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Pendekatan Behavioristik Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 01 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Yunita
dc.date.accessioned 2020-08-12T08:22:50Z
dc.date.available 2020-08-12T08:22:50Z
dc.date.issued 2020-08-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4758
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan behavioristik untuk meningkatkan konsep diri siswa kelas x di SMA Muhammadiyah 01 medan tahun pembelajaran 2019/2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui layanan bimbingan kelompok dengan pendekatan behavioristik untuk meningkatkan konsep diri siswa kelas x di SMA Muhammadiyah 01 medan tahun pembelajaran 2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Objek penelitian ini sebanyak 8 orang siswa yang memiliki ciri-ciri konsep diri yang rendah. Sample yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dengan dilakukannya Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Pendekatan Behavioristik Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa Siswa Kelas X di SMA Muhammadiyah 01 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Ternyata telah berhasil meningkatkan konsep diri siswa hal ini dilihat ketika siswa sedang berada di dalam kegiatan bimbingan kelompok yang di lakukan dengan whatshapp grup karena pada masa pandemi. en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Pendekatan Behavioristik en_US
dc.subject Konsep Diri. en_US
dc.title Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Pendekatan Behavioristik Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 01 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account