dc.contributor.author |
Sari, Yunita |
|
dc.date.accessioned |
2020-08-12T08:22:50Z |
|
dc.date.available |
2020-08-12T08:22:50Z |
|
dc.date.issued |
2020-08-06 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4758 |
|
dc.description.abstract |
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan layanan
bimbingan kelompok dengan pendekatan behavioristik untuk meningkatkan
konsep diri siswa kelas x di SMA Muhammadiyah 01 medan tahun pembelajaran
2019/2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui layanan
bimbingan kelompok dengan pendekatan behavioristik untuk meningkatkan
konsep diri siswa kelas x di SMA Muhammadiyah 01 medan tahun pembelajaran
2019/2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian
deskriptif. Objek penelitian ini sebanyak 8 orang siswa yang memiliki ciri-ciri
konsep diri yang rendah. Sample yang digunakan adalah teknik purposive
sampling. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini
adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dengan
dilakukannya Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Pendekatan
Behavioristik Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa Siswa Kelas X di SMA
Muhammadiyah 01 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Ternyata telah
berhasil meningkatkan konsep diri siswa hal ini dilihat ketika siswa sedang berada
di dalam kegiatan bimbingan kelompok yang di lakukan dengan whatshapp grup
karena pada masa pandemi. |
en_US |
dc.subject |
Layanan Bimbingan Kelompok |
en_US |
dc.subject |
Pendekatan Behavioristik |
en_US |
dc.subject |
Konsep Diri. |
en_US |
dc.title |
Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Pendekatan Behavioristik Untuk Meningkatkan Konsep Diri Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 01 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |