Research Repository

Analisis Pemasaran Usahatani Kakao (Theobroma Cacao L) (Studi Kasus: Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang)

Show simple item record

dc.contributor.author Sinaga, Ananda
dc.date.accessioned 2020-08-11T04:10:53Z
dc.date.available 2020-08-11T04:10:53Z
dc.date.issued 2020-03-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4743
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Mengetahui saluran pemasaran kakao di daerah penelitian. 2). Mengetahui besar Margin saluran pemasaran kakao di daerah penelitian. 3). Mengetahui besar efisiensi pemasaran kakao di daerah penelitian. Kesimpulan diperoleh hasil sebagai berikut: 1). Saluran pemasaran didaerah penelitian terdiri dari dua saluran pemasaran, saluran pemasaran yang pertama dari petani ke pedagang pengumpul, dan pedagang pengumpul ke pabrik. Saluran pemasaran dua dari petani kepedagang agen kecil lalu dari agen kecil ke pedagangpengumpul (agen Besar) lalu dari pedagang pengumpul ke pabrik. 2). Biaya pemasaran terdiri dari biaya transportasi, tenaga kerja, dan biaya pengemasan untuk tiap-tiap lembaga pemasaran. Share margin yang di peroleh pada saluran I sebesar 88,9%. Share margin yang di peroleh pada saluran II sebesar 85,18% . 3). Efisiensi pemasaran pada saluran I sebesar 1,1% <50%, Efisiensi pemasaran pada saluran II sebesar 4,29%<50%. en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.subject Efisiensi Pemasaran en_US
dc.subject Usahatani kakao en_US
dc.subject Saluran Pemasaran en_US
dc.title Analisis Pemasaran Usahatani Kakao (Theobroma Cacao L) (Studi Kasus: Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account