Research Repository

Pengaruh Metode Sibernetik terhadap Kemampuan Memahami Struktur Teks Fabel Oleh Siswa Kelas VII MTsN 2 Bener Meriah Tahun Pembelajaran 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Lupita, Devi
dc.date.accessioned 2020-07-20T03:26:47Z
dc.date.available 2020-07-20T03:26:47Z
dc.date.issued 2020-03-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4528
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana “Pengaruh Metode Sibernetik terhadap Kemampuan Memahami Struktur Teks Fabel Oleh Siswa Kelas VII MTsN 2 Bener Meriah Tahun Pembelajaran 2019/2020”. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di MTsN 2 Bener Meriah jalan. Djamaluddin Kec. Bandar. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VII tahun pembelajaran 2019/2020 yang berjumlah 71 siswa. Penelitian ini menggunakan instrument tes yang berupa tes essai. Setelah menghitung dan mengolah data yang dilakukan pada kelas eksperimen diperoleh hasil nilai tertinggi 23 orang siswa dan nilai terendah 3 orang siswa. Sedangkan pada kelas kontrol diperoleh nilai tertinggi sebanyak 4 orang siswa dan nilai terendah 5 orang siswa. Dari pemerolehan diatas, diperoleh thitung > ttabel (6,81>1,47). Dengan demikian Ha diterima. Maka dengan kata lain adanya pengaruh metode Sibernetik terhadap kemampuan memahami struktur teks fabel oleh siswa kelas VII MTsN 2 Bener Meriah Tahun Pembelajaran 2019-2020. en_US
dc.publisher Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.subject Metode Sibernetik en_US
dc.subject Kemampuan Memahami Struktur Teks en_US
dc.title Pengaruh Metode Sibernetik terhadap Kemampuan Memahami Struktur Teks Fabel Oleh Siswa Kelas VII MTsN 2 Bener Meriah Tahun Pembelajaran 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account